tempat Service Hardisk Eksternal di tangerang

Posting by Admin

tempat Service Hardisk Eksternal di tangerang 7 Harddisk Eksternal Terbaik dari Berbagai Brand di 2020 ||Apakah anda Punya masalah kehilangan data?|| bila iya, maka anda mengunjungi ke tempat yang amat tepat, karena Tim Klinik Hardisk merupakan perusahaan data recovery terbesar & terpercaya di indonesia, Tim Klinik Hardisk memiliki Semua yang dibutuhkan untuk data recovery yg handal da



35 Kali
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 30-01-2021 18:26:10

Akan ada masanya di mana kapasitas penyimpanan pada laptop atau PC berada di ambang batas dan butuh kapasitas tambahan agar bisa tetap ‘hidup’. Salah satu cara terbaik untuk menambah kapasitas semacam ini adalah dengan membeli penyimpanan atau harddisk eksternal.

Berbeda dengan menambahkan secara internal yang notabene harus bongkar sana sini, menggunakan harddisk eksternal jauh lebih fleksibel karena memungkinkan untuk memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain dengan lebih mudah. Berikut 7 harddisk eksternal terbaik dari berbagai brand untuk dibeli di 2020.

1. Seagate Backup Plus Slim

Daftar ini dimulai dengan Backup Plus Slim dari Seagate. Fitur utama dari harddisk eksternal yang satu ini adalah sesuai namanya, ukuran yang lebih slim atau ramping dari harddisk kebanyakan dengan konfigurasi penyimpanan serupa.

Sentuhan manis lain yang dibawa oleh harddisk yang masih menggunakan USB 3.0 alih-alih USB-C ini adalah body yang terbuat dari aluminium, bersama dengan keanggotaan sementara untuk Mylio Create dan Adobe Creative Cloud. Untuk kinerja dan ketersediaan kapasitas, Backup Plus Slim menawarkan kecepatan transfer 120MB/s dan kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

2. Western Digital My Passport Ultra

Jika dilihat sekilas, Western Digital My Passport Ultra memang nampak seperti harddisk eksternal biasa. Namun jika dilihat lebih dekat, ini membawa salah satu fitur paling dibutuhkan saat ini yaitu USB-C.

Menariknya, harddisk yang menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 5TB ini, tidak hanya menawarkan port USB-C saja, namun juga port USB 3.1 untuk mereka yang membutuhkan akses ke port yang lebih tua. Sementara itu, kecepatan transfer yang dimiliki oleh My Passport Ultra berada di angka standar harddisk eksternal yaitu 125MB/s.

3. Samsung T5

Tidak seperti dua penyimpanan eksternal sebelumnya, Samsung T5 tidak berbasis harddisk melainkan solid state drive atau SSD. Itu artinya, T5 punya kecepatan transfer serta baca yang jauh lebih cepat ketimbang harddisk eksternal konvensional.

Selain performa transfer data yang mumpuni, T5 juga punya bentuk yang slim dan compact, sehingga bisa dengan mudah masuk ke dalam saku. Dan berkat digunakannya V-NAND flash memory serta port USB-C, T5 jadi bisa memberikan kecepatan transfer data hingga 540MB/s. T5 tersedia dalam kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

4. SanDisk Extreme Portable External SSD

Masih dari jenis penyimpanan yang lebih gesit yaitu SSD, terdapat SanDisk Extreme Portable External SSD, yang sama seperti Samsung T5, menawarkan kecepatan transfer data di atas rata-rata. SanDisk mengklaim jika Extreme Portable External SSD memiliki kecepatan baca dan tulis maksimum mencapai 550MB/s.

Selain cepat, penyimpanan eksternal yang menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 2TB ini, juga sangat tahan banting. Itu terbukti dengan adanya rating IP55 untuk proteksi terhadap air dan debu. Plus, ini juga bisa bertahan jika dijatuhkan ke lantai beton dari ketinggian dua meter.

5. Adata SE800

Adata SE800 menawarkan kombinasi antara kapasitas lega hingga 1TB dan daya tahan atau durabilitas yang sangat baik. Dengan kecepatan baca dan tulis hingga 1000MB/s dan bobot hanya 40 gram, SE800 merupakan penyimpanan eksternal sempurna untuk dibawa ke mana-mana.

Ini juga mengemas konektivitas port USB-C, sertifikasi MIL-STD 810G untuk tahan banting serta rating IP68 untuk proteksi terhadap air dan debu. Selain USB-C, SE800 juga memiliki port USB 3.2 Gen 2 untuk menjamin kecepatan transfer tinggi dan body dengan finishing metal untuk tampilan mahal.

6. Western Digital My Book Duo

Jika lima penyimpanan eksternal sebelumnya punya tipe body yang compact dan mudah dibawa bepergian, Western Digital My Book Duo justru sebaliknya, menghadirkan ukuran bak monster. Karenanya, ini lebih direkomendasikan ke mereka ingin memaksimalkan opsi penyimpanan di meja kerja.

My Book Duo sendiri menggunakan teknologi RAID-0 dengan drive WD Red di dalamnya, serta port USB-C dan USB-A. Untuk kecepatan, My Book Duo yang punya kapasitas maksimal hingga 24TB, menawarkan kecepatan transfer data hingga 360MB/s.

7. Western Digital Black P10

Sementara kebanyakan harddisk eksternal dibuat untuk kebutuhan sehari-hari, Black P10 dari Western Digital hadir sebagai solusi bagi para gamer yang membutuhkan penyimpanan ekstra untuk berbagai game yang kini kian besar. Dengan kapasitas penyimpanan mencapai 5TB, gamer bisa menyimpan hingga 125 game (dengan catatan tiap game berukuran 36GB).

Diluar kapasitas penyimpanan, Black P10 memiliki desain industrial yang seirama dengan banyak perangkat gaming. Black P10 jauh lebih kecil dari kontroler Xbox, punya dimensi yang flat dan memiliki kecepatan baca/tulis mencapai 140MB/s.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi harddisk eksternal terbaik dari berbagai brand di 2020. Jika kamu punya rekomendasi harddisk atau SSD eksternal lain, langsung saja tulis di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!